breaking news New

Ketahui 3 Makanan Paling Berbahaya di Dunia

Makanan adalah salah satu kebutuhan manusia sehari hari, dimana manusia tidak bisa bertahan hidup tanpa adanya makanan. Makanan diolah dari berbagai macam sumber mulai dari tumbuhan, buah buahan, hingga hewan. Namun taukah kamu bahwa terdapat berbagai macam makanan di dunia yang ternyata mengandung racun?

Tidak hanya berasal dari tumbuhan, banyak juga makanan yang diolah dari hewan yang ternyata beracun dan berbahaya untuk tubuh manusia. Bukannya memiliki khasiat yang baik, justru terdapat banyak efek samping yang berbahaya di dalamnya.

Nah, ketahui dulu yuk 3 makanan paling berbahaya di dunia yang ternyata mengandung racun.

1. Sannakji

Beberapa diantara kamu mungkin tidak asing lagi dengan makanan ini, Sannakji adalah sajian yang disukai banyak orang Korea. Sannakji merupakan gurita muda berukuran kecil kecil yang disajikan hidup hidup dengan beberapa bumbu dan minyak wijen. Ketika kamu mengonsumsinya, gurita gurita tersebut akan bergerak gerak dimulut dan berusaha bertahan hidup.

Namun perlu diketahui makanan ini cukup berbahaya jika kamu tidak mengunyahnya dengan benar, gurita dengan tentakelnya yang menempel dan menggeliat akan berbahaya ketika kamu menelannya langsung tanpa mengunyahnya dengan baik. Untuk dapat mengonsumsi ini, kamu perlu mengunyah hingga gurita lembut, karena jika tidak kamu bisa tersedak dan bahkan menyebabkan kematian. Jadi apabila kamu ingin mencobanya, kamu harus mengunyah dengan berhati hati hingga halus dan tidak hidup lagi ya.

2. African Giant Bullfrog

Ini adalah Katak Raksasa Afrika. Ternyata katak ini menjadi salah satu hidangan yang paling disukai oleh warga Kenya. Beberapa warga Kenya bahkan menyajikan makanan ini di acara acara besar atau acara ulang tahun.

Tapi taukah kamu bahwa katak ini berbahaya untuk dikonsumsi? African Giant Bullfrog ini mempunyai racun yang bisa menyebabkan gagal ginjal, itulah sebabnya banyak sekali warga Kenya yang meninggal setelah memakan Katak Raksasa Afrika yang tidak diolah dengan benar. Kamu jangan coba coba makan katak ini ya, karena nyawa adalah taruhannya!

3. Pufferfish atau Ikan Kembung

Ikan ini seringkali kita lihat di film kartun, nyonya puff, spongebob. Beberapa orang mengonsumsi Ikan Kembung ini sebagai bagian dari hidangan mereka. Namun taukah kamu bahwa ikan ini juga cukup berbahaya untuk dikonsumsi?

Pufferfish memiliki racun yang dapat membuat kamu sesak nafas atau melumpuhkan syaraf. Ikan ini mengandung Tetrodotoxin yang mematikan, itulah mengapa beberapa orang meninggal setelah memakan ikan ini.

Meski berbahaya, ternyata ada salah satu koki senior di Jepang yang sangat berpengalaman untuk dapat mengolah Pufferfish ini agar tidak lagi beracun, hanya saja harga yang ditawarkan sangatlah mahal. Jadi, untuk kamu yang ingin mencicipi Ikan Kembung tanpa racun, kamu perlu datang ke Jepang dan menyiapkan uang yang cukup besar ya!