breaking news New

Makanan Khas Sibolga Dijamin Bikin Kamu Menganga!

Ada yang tau dimana letak Sibolga? Sibolga adalah salah satu daerah di provinsi Sumatera Utara. Jika kamu berkunjung ke Sibolga, kamu akan menamukan begitu banyak kuliner lezat yang menggugah selera dan dijamin bikin kamu menganga. Mengapa begitu?

Karena tidak hanya lezat, makanan khas Sibolga juga unik dan sulit ditemukan di daerah lain. Makanan makanan ini cukuo populer di Sibolga, jadi sayang sekali kalau kamu lewatkan.

Nah, ini dia 3 makanan khas Sibolga yang dijamin bikin kamu menganga.

1. Mie Gomak

Siapa yang ga suka mie? Sepertinya hampir semua orang menyukai makanan tersebut. Mie gomak adalah salah satu makanan khas Sibolga yang ga boleh kamu tinggalkan. Mie ini cukup unik karena dimasak dan disajikan dengan tunku tradisional khas Sibolga, hal inilah yang akhirnya menjadi daya tarik warga sekitar untuk dapat membeli makanan ini.

Mie gomak adalah mie yang dimasak dengan menggunakan alat dan proses yang tradisional. Selain itu, mie ini juga dimasak menggunakan bumbu bumbu tradisional seperti andaliman yaitu bumbu tradisional Batak, serta ditambahkan bawang goreng di atasnya untuk menambah kelezatannya.

2. Ikan Panggang Pacak

Ikan ini diolah dengan cara yang ditepuk tepuk, menarik bukan? Itulah sebabnya ikan ini dinamakan ikan panggang pacak, karena pacak memiliki arti ikan tepuk dari bahasa setempat.

Ikan tersebut dilumuri dengan bumbu dan kaya dengan rempah rempah berkualitas. Setelah itu, ikan ini baru dipanggang, sehingga tidak heran apabila menciptakan aroma yang sangat harum. Tercipta aroma batang serai juga rempah ikan yang cukup menggugah selera.

3. Nasi Tue

Ini dia makanan paling menarik yang perlu kamu coba. Makanan khas Sibolga ini cukup populer dikalangan warga sekitar. Menggunakan bahan utama ketan yang dibentuk menyerupai bola bola, kemudian disiram menggunakan kuah berwarna kecokelatan. Ternyata kuah ini adalah campuran durian yang menciptakan rasa manis dan tentunya aroma durian yang sangat menyegarkan.

Bagi kamu para pecinta durian, makanan ini sangat cocok untuk dinikmati karena dijamin bikin ngiler. Ketan yang lembut dicampurkan dengan kuah durian, makanan ini terasa sangat lezat dan nikmat.


3 makanan khas Sibolga itu tidak boleh kamu lewatkan. Jadi jangan lupa mencicipnya ya!