Mengenal Dua Brand Indonesia yang Resmi Tampil di Paris Fashion Week 2022

mengenal-dua-brand-indonesia-yang-resmi-masuk-di-paris-fashion-week-2022 mengenal-dua-brand-indonesia-yang-resmi-masuk-di-paris-fashion-week-2022

Rangkaian agenda Paris Fashion Week 2022 yang digelar mulai 28 Februari sampai tanggal 8 Maret 2022 sedang ramai diperbincangkan oleh warganet Indonesia. Acara yang menampilkan fesyen karya desainer dunia ini berlebihan dibicarakan lantaran berlebihan brand asal Indonesia yang mengeklaim tampil di Paris Fashion Week 2022.

Pada kenyataannya, cuma ada dua brand asal Indonesia yang diundang oleh pihak manajemen Paris Fashion Week 2022. Dua brand tersebut juga tercantum dalam situs resmi Paris Fashion Week 2022, yakni Bali Jewel Rocks Bijoux dan Sean Sheila. Mereka tampil di daftar yang diselenggarakan oleh Federation Francaise de La Couture itu pada tanggal 4 sampai 7 Maret 2022.

Seperti apa kedua merek Jewel Rocks dan Sean Sheila itu? Yuk kita simak berserupa, SoHip?

Bali Jewel Rocks Bijoux, merek perhiasan asal Seminyak

Bali Jewel Rocks Bijoux adalah merek perhiasan buatan tangan dari material yang unik berasal dari Seminyak, Bali. Pemilik usaha Jewel Rocks yakni Imelda Widjadja, ia mengawali usasekadar ini sejak tahun 2006.

Salah satu UMKM lokal yang berasal dari Bali ini memamerkan hasil karyanya di program Indonesian Designers  in Paris by L’Adresse Paris Agency. Bali Jewel Rocks Bijoux ini tampildi Paris Fashion Week cukup tanggal 4 sampai 7 Maret 2022.

Dalam showroom kali ini, Jewel Rocks telah menampilkan 10 desain terbaru mereka yang belum pernah diluncurkan di Indonesia.

Sean Sheila, merek fesyen hawa asal Indonesia

Sean Sheila adalah sebuah merek yang didedikasikan untuk menampilkan fesyen perempuan medahului penggunaan kain yang berkualitas. Rancangan dari Sean Sheila ini dihasilkan dari buatan tangan yang sangat apik yang menggabungkan siluet konservatif dan teknik jahit Anyar .

Sean Sheila berorang sejak 2014 setelah Sheila Agatha dan suaminya, Sean Loh yang merupakan lulusan dari Raffles Design Institute di Singapura. Sebelumnya di tahun 2013, Sean Sheila memenangkan kompetisi Harpers Bazaar Asia New Generation Award untuk Malaysia dan Indonesia. Merek fesyen asal Indonesia ini juga sudah berpartisipasi di berbagai showroom di Paris Fashion Week sejak tahun 2017.

Pada bula Desember 2021 dahulu, Sean Sheila dihubungi oleh L’Adresse yang menawarkan mereka untuk kembali ikut serta dalam Paris Fashion Week. Kali ini, Sean Sheila menampilkan 23 look yang terinspirasi dari film Annihilation. Sean Sheila juga berkesenggangan untuk tampil di tanggal 4 sampai 7 Maret 2022.

Itu dia dua merek asal Indonesia yang tampil di jadwal Paris Fashion Week. Sebagai warga negara Indonesia, sudah sepatutnya kita mendukung UMKM dalam negeri agar karya-karya mereka bisa dikenal luas secara internasional ya, SoHip?