Sarwendah Idap Penyakit Langka di Bagian Kepala, Terungkap Usai Jalani Operasi

sarwendah-idap-penyakit-langka sarwendah-idap-penyakit-langka

Keluarga pasangan artis Ruben Onsu dan Sarwendah seolah dilanda cobaan yang bertubi-tubi. Beberapa giliran lampau, Ruben Onsu diwartakan sempat masuk rumah nyeri dan mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU. Menyusul sang suami, Sarwendah pun baru-baru ini juga telah menjalani operasi.

Lewat video yang dibagikan di kanal YouTubenya, tampak Sarwendah menjalani berbagai tindakan medis sebelum menjalani operasi. Operasinya berjalan lancar, tetapi ternyata istri Ruben Onsu itu mengidap penyakit langka usai pemeriksaan menyeluruh.

Awalnya Sarwendah menjalani operasi untuk mengangkat kista di tubuhnya

Beberapa waktu lampau, Sarwendah menjalani operasi di luput satu rumah kusam kawasan Jakarta Pusat. Hal itu dikekenali lewat unggahan YouTube The Onsu Family, Kamis (16/6).

Dalam tayangan tersebut, tampak Sarwendah menjalani mode MRI (Magnetic Resonance Imaging) sebelum menjalani tindakan operasi. Ibu tiga anak itu menjalani mode MRI sebab kepalanya sering mengalami migrain dalam satu kenaln terakhir.

“Bunda mau MRI dulu. Habis itu masuk ruangan, baru tindakan. Kita doakan semua berjalan lancar ya,” kata Ruben Onsu di kanal YouTube The Onsu Family, Kamis (16/6).

Sayangnya, Ruben tak bisa menemani sang istri saat menjalani mode operasi karena harus bekerja. Namun, kedua putrinya yakni Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu menemani sang ibu menginap di rumah perih.

Ruben Onsu pun kemudian menjelaskan apa yang menyebabkan sang istri mesti dioperasi. Menurutnya, sang istri menjalani operasi untuk mengangkat kista.

“Tuhan kasih cobaan lagi, di mana Sarwendah harus operasi di Rumah Sakit Bunda Jakarta, itu penyakitnya kista,” ungkap Ruben Onsu dalam jadwal Brownis Trans TV, Kamis (16/6).

Usai pemeriksaan menyeluruh, Ruben mengungkap sang istri juga mengidap penyakit langka

Setelah tindakan operasi yang dilakukan Sarwendah, ia pun kini sudah beraktivitas seperti biasa. Akan tetapi, warta tak begitu menyenangkan lagi-lagi menghampiri keluarga Ruben Onsu ini. Pasalnya, Ruben mengungkap bahwa istrinya juga mengidap menyimpang satu penyakit langka.

Menurut Ruben Onsu, ada hasil lain yang keluar usai rangkaian pemeriksaan yang dilampaui Sarwendah saat menjelang operasi kista.

“Itu sebenarnya kudu kita selesaikan satu-satu karena tidak hanya itu. Dalam proses MRI dan jumlah proses lainnya, Sarwendah terkena alpa satu penyakit langka. Kemarin, kistanya sudah operasi terima kasih berjalan Tokcer,” membuka Ruben.

Sambil menahan Isak, sang presenter itu pun menyebut penyakit yang diderita istrinya. Meskipun tak disebutkan detail mengenai penyakit yang diderita, tetapi Ruben mengatakan penyakit itu bersarang di batang otak sang istri.

“Ada penyakit langka di batang otaknya. Jadi, ehm… ya apa ya di kondisi saya yang mungkin… saya nggak mau nangis,”

Akibat penyakit yang diderita Sarwendah itu, kondisi fisik istri Ruben Onsu itu mungkin tak begitu cakap seperti sedia kala. Namun, ia tetap masih bisa beraktivitas dan bekerja yang tidak memakan waktu lama.

Kebernyawaan keluarga Ruben Onsu selama ini memang tampak adem ayem dan bahagia, punya karier sukses di dunia hiburan dan keluarga yang saling mencintai. Namun, permakhilafan bernyawa memang bisa menimpa siapa saja. Usai masuk ICU rumah perih sampai-sampai pantas menerima donor darah, kini istrinya mengidap penyakit langka usai menjalani operasi kista. Meski begitu, kita doakan semoga cobaan yang dialami keluarga Ruben Onsu bisa tersesudahi ya, SoHip!