Tips Para Jomblo! Rebut Hati Cewek Cuek Melalui Aplikasi WhatsApp

Ilustrasi seorang wanita yang luluh setelah membaca pesan text whatsapp dari Doi Ilustrasi seorang wanita yang luluh setelah membaca pesan text whatsapp dari Doi

Untuk para cowok-cowok terkadang mampu untuk merebut perhatian lawan jenisnya (kaum hawa) yang tergolong cewek yang cuek menjadi suatu tantangan tersendiri. Terkadang bila secara langsung tidak mempan, perlu ditindaklanjuti dengan melakukan pendekatan melalui aplikasi perpesanan atau instant messaging seperti Telegram, WhatsApp, Facebook Messenger dan sebagainya.

Teknik PDKT Melalui WhatsApp

Salah satu cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan melakukan pendekatan atau yang akrab disebut dengan PDKT melalui aplikasi WhatsApp. Penggunaan aplikasi WhatsApp ini  diklaim paling mudah digunakan karena untuk dapat mengirimkan pesan, maka kita hanya cukup mengetahui nomor telepon GSM yang dimiliki oleh orang yang ingin kita kirimkan pesan. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat seseorang berusaha menarik perhatian cewek yang terkesan cuek melalui aplikasi WhatsApp.

Siapkan Mental Baja

Hal yang pertama kali harus disiapkan oleh seorang cowok yang ingin bertarung merebut hati cewek yang cuek melalui WhatsApp adalah dengan mempersiapkan mental yang cukup kuat (Mental Baja). Mental Baja diperlukan karena biasanya usaha pertama, kedua dan kesekian kalinya akan penuh dengan penolakan dan sedikit kata-kata pedas yang kurang enak didengar (ciri khas sebagian cewek cuek dan tidak peduli). Tapi yang perlu diingat, bermental baja bukan berarti menjadi laki-laki yang tidak tau malu dan tidak tau diri. Kamu harus tetap menjaga garis-garis batas karena biar bagaimanapun kamu adalah laki-laki yang memiliki harga diri dan dia adalah wanita yang tetap memiliki kodratnya sebagai seorang manusia yang lemah.

Mulai Di Saat Ada Momen Yang Pas

Meskipun hati sudah tak tertahankan untuk bisa merebut hati dan mencuri perhatian si dia, lantas jangan menganggap harus dilakukan dengan segera. Usahakan agar memulai pembicaraan melalui WhatsApp pada saat ada momen yang pas. Salah satu momen yang pas bila kamu pelajar adalah jika ada tugas kelompok yang perlu diselesaikan segera. Bila kamu satu kelompok maka bisa lebih mudah, tapi bila beda kelompok atau tugas tersebut adalah tugas perorangan maka kamu sebaiknya melalui tahapan-tahapan sebelumnya seperti berikut ini:

  • Hubungi via WhatsApp teman kamu yang lain, 1 orang atau 2 orang dengan pertanyaan yang sama. 
  • Usahakan teman ke 1 atau ke 2 yang kamu kontak adalah orang yang bukan teman dekat kamu dan tidak terlalu pintar, tujuannya adalah mencari kegagalan bantuan.
  • Bila teman kamu ternyata sesuai yang kamu harapkan, yaitu gagal memecahkan masalah. Kamu tanyakan “kira-kira siapa yang bisa ya? apa si Dewi (contoh nama cewek cuek yang kamu incar) ngerti ya?” dan berharap teman kamu menjawan “pasti ngerti, coba aja tanya”
  • Nah disaat ini segera kontak WhatsApp Dewi (hanya contoh nama) dan dengan alasan telah menghubungi teman ke 1 dan ke 2 ternyata mereka tidak paham jadi kamu kontak Dewi.
  • Mulai pembicaraan dan ingat fokus pada persoalan sekolah saja.

Tindak Lanjut Pembicaraan

Jangan lupa 1 atau 2 hari setelah tugas dikumpulkan, sampaikan juga ucapan terima kasih kepada Dewi. Ingat! hanya sekedar ucapan terima kasih dan bilang kalau kamu berhutang sama dia.

Menanti Dan Ikut Cuek

Setelah itu tinggal tunggu saja saat dia butuh, ingat untuk jangan pernah ragu untuk bersikap cuek meskipun hati akan berbunga-bunga saat dia menghubungi kamu.

Naik Ke Tahap Teman Saja

Bila kontak balasan terjadi, dengan sedikit cuek tapi percaya diri. Tetaplah pertahankan posisi berteman jangan sampai ada unsur verbal maupun non verbal yang menunjukan kamu memiliki niat lebih dari teman.

Jadilah Diri Sendiri Dan Sedikit Humoris

Cewek yang cuek biasanya akan lebih perhatian jika sesekali kamu membumbui percakapan kalian dengan sesuatu yang humor, ingat cukup sekali jangan terlalu sering.

Serangan Fajar

Setelah si dia mulai menyukai dan mengikuti cara bicara kamu dan juga mulai melakukan obrolan receh atau humor-humor kecil. Itulah kesempatan kamu untuk mencoba lebih perhatian.

Nah, itulah teknik melakukan pendekatan melalui pesan instan WhatsApp, meskipun terkadang butuh waktu lebih lama. Tapi lebih baik menunggu daripada ternyata sudah terburu-buru ternyata si Dewi sudah punya Dewa. Kamu akan merasakan kekecewaan yang besar, tapi justru sebaliknya bila kamu sabar bisa jadi kamu mendapatkan kesempatan Menjadi Dewa pengganti bagi Dewi.